Laman

Monday 17 August 2015

Tips Olahraga Untuk Penderita Penyakit Jantung

Tips Olahraga Untuk Penderita Penyakit Jantung


Tips Olahraga Untuk Penderita Penyakit Jantung,- Apakah anda didiagnosa terkena penyakit jantung ? Jika itu terjadi pastinya anda merasa takut dan pastinya putus asa. Jangan khawatir, anda harus percaya "jika semua penyakit pasti ada obatnya". Anda pastinya tahu dengan pepatah tersebut dan bisa dijadikan sebagai motivasi untuk memperoleh kesembuhan.

Tips Olahraga Untuk Penderita Penyakit Jantung

Ketika kita sudah terdiagnosa terkena penyakit jantung, pastinya tubuh kita jarang digerakan atau jarang berolahraga karena takut jika penyakit jantung tiba-tiba kambuh. Tapi sekarang anda tidak usah khawatir, kami akan sajikan tips olahraga untuk penderita penyakit jantung yang bisa anda coba agar tubuh anda kembali fit meskipun sedang menderita penyakit jantung. Berikut kami akan memberikan tips olahraga untuk penderia penyakit jantung yang sangat mudah untuk dilakukan sendiri.

Beberapa Tips Olahraga Untuk Penderita Penyakit Jantung


Jalan Sehat (Joging)

Melakukan olahraga joging di pagi dan sore hari baik untuk kesehatan jantung Anda. Olahraga ini tergolong olahraga yang aman untuk penderita jantung karena tidak melelahkan kerja jantung. Justru dengan melakukan olahraga ringan ini jantung Anda terlatih untuk bekerja dengan tenaga yang sedikit.

Renang

Olahraga yang satu ini dapat di lakukan oleh penderita jantung secara santai atau peralahan manfaatnya sangat bagus untuk melatih pernafasan dan badan kita karena semua bagian badan kita bergerak.

Yoga

Yoga masuk dalam jenis olahraga yang ringan untuk penderita jantung. Yoga dapat menurunkan tekanan darah dan otot lebih lentur. Yoga memfokuskan pada pengaturan pernafasan Anda, sehingga membuat Anda lebih rileks.

Bersepeda

Aktivitas sehat lain yang baik untuk jantung sekaligus baik untuk menjaga kesehatan persendian adalah dengan bersepeda. Anda bisa bersepeda sambil berangkat ke kantor jika memungkinkan. Selain menyehatkan jantung, bersepeda juga membantu Anda menguatkan otot bagian paha dan kaki, serta membantu Anda mengurangi lemak pada tubuh bagian bawah.

Itulah beberapa tips olah raga untuk penderita penyakit jantung yang bisa share untuk anda semoga bermanfaat dan bisa membantu anda untuk mendapatkan tubuh bugar kembali seperti sedia kala.

Related Posts :

Tips Olahraga Untuk Penderita Penyakit Jantung

No comments:

Post a Comment